Strategi Branding Melalui Retail Management di Bisnis Apotek dan Minimarket (0813-2840-2828)
Strategi Branding Melalui Retail Management di Bisnis Apotek dan Minimarket. Informasi Lebih Detail tentang Buku "BRANDING itu Penting !" Silahkan KLIK : https://salamfantastic.com/BukuBrandingItuPenting ORDER BUKU, Hubungi: 0813-2840-2828, Atau KLIK : http://bit.ly/OrderBukuBranding
Pernahkah Anda mendengar istilah
planogram??
Planogram merupakan sistem penataan produk
dengan perpaduan antara ilmu seni dan ilmu pasti. Penataan dengan planogram
akan memberikan kesan estetika dan barang yang ditata pun akan rapi karena dikelompokkan
berdasarkan urutan tertentu, seperti abjad, kategori, fungsi, dan lain-lain. Dalam
mengelola Retail Management perlu dilakukan penataan produk atau planogram
untuk mempermudah dan mempercepat konsumen dalam mencari produk.
Bagaimana cara menciptakan cash lebih
banyak melalui branding dan retail management? Jawabannya ada di Buku “Branding
itu Penting !” Karya Wenny Tri Suryani. Salah satu cara yang dapat dilakukan
adalah menata produk. Berikut merupakan tata cara penataan produk (planogram):
1.
Facing
up
Facing up (tampak
penuh) merupakan teknik penataan produk yang mengarahkan semua produk menghadap
ke muka sehingga merk dapat terbaca dengan jelas. Produk di tepi depan rakk
berjajar rapi, dan tampak penuh. Tidak terdapat celah maupun ruangan kosong
sehingga konsumen tidak mengetahui apakah barang tersebut stoknya tinggal
sedikit atau masih banyak.
2.
Teknik
horizontal display
Apabila produk
tersebut stoknya sedikit namun berada pada rak yang besar, Anda bisa
aplikasikan teknik horizontal display. Teknik ini akan membuat produk tetap
terlihat penuh dengan memanjang kkanan atau kiri dan baris berikutnya pun diisi
dengan produk yang sama.
PRE-ORDER Buku, Hubungi:
0813-2840-2828, Atau KLIK : http://bit.ly/OrderBukuBranding
Jika stok
produk masih banyak, gunakan teknik vertical display untuk menatanya. Caranya,
pilih produk variative yang ditata berdasarkan warna, ukuran kemasan, varian,
rasa, maupun berdasarkan pengelompokkan yang lain.
4.
Label
promo/diskon di Produk Khusus
Penataan produk
berlabel promo/diskon memberikan kesan lebih tertata rapi, menarik perhatian
konsumen, dan tentu saja dapat menaikkan omzet penjualan. Jangan pasif dan
hanya mengandalkan penawaran atau informasi dari karyawan. Sehingga untuk
memaksimalkan penjualan, produk-produk yang wajib dipromosikan wajib dituliskan
labelnya.
Konsep retail
management akan membuat managemement stok lebih terkontrol, mengurangi resiko
overstock, menghindari stok ED (Expired Date), dan terjadinya kehilangan stok.
Ada Banyak Strategi
Branding untuk Menaikkan Omzet Penjualan secara signifikan lain yang bisa
kita terapkan dalam berbisnis dan dibahas lebih detail di Buku “Branding itu
Penting !” karya Ibu Wenny Tri Suryani. Bahkan di Buku tesebut tidak hanya
membahas Strategi saja, melainkan juga mengajarkan kepada kita tentang Cara
Menciptakan Cash lebih banyak melalui Retail Management dan Mendesign Tampilan
Interior dan Eksterior Nyaris Tanpa Biaya.
Simak VIDEO berikut ini
Informasi
Lebih Detail tentang Buku "BRANDING itu Penting !"
Silahkan
KLIK : https://salamfantastic.com/BukuBrandingItuPenting
ORDER
BUKU, Hubungi: 0813-2840-2828, Atau KLIK : http://bit.ly/OrderBukuBranding
PROFILE
PENULIS :
WENNY
CONSULTING :
http://www.wennytrisuryani.com/?m=1
FB,
IG = @WennyConsulting


Comments
Post a Comment