Strategi Branding Melalui Retail Management di Bisnis Apotek dan Minimarket (0813-2840-2828)

Strategi Branding Melalui Retail Management di Bisnis Apotek dan Minimarket. Informasi Lebih Detail tentang Buku "BRANDING itu Penting !"  Silahkan KLIK : https://salamfantastic.com/BukuBrandingItuPenting ORDER BUKU, Hubungi: 0813-2840-2828, Atau KLIK : http://bit.ly/OrderBukuBranding

Pernahkah Anda mendengar istilah planogram??

Planogram merupakan sistem penataan produk dengan perpaduan antara ilmu seni dan ilmu pasti. Penataan dengan planogram akan memberikan kesan estetika dan barang yang ditata pun akan rapi karena dikelompokkan berdasarkan urutan tertentu, seperti abjad, kategori, fungsi, dan lain-lain. Dalam mengelola Retail Management perlu dilakukan penataan produk atau planogram untuk mempermudah dan mempercepat konsumen dalam mencari produk.

Bagaimana cara menciptakan cash lebih banyak melalui branding dan retail management? Jawabannya ada di Buku “Branding itu Penting !” Karya Wenny Tri Suryani. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menata produk. Berikut merupakan tata cara penataan produk (planogram):

1.      Facing up

Facing up (tampak penuh) merupakan teknik penataan produk yang mengarahkan semua produk menghadap ke muka sehingga merk dapat terbaca dengan jelas. Produk di tepi depan rakk berjajar rapi, dan tampak penuh. Tidak terdapat celah maupun ruangan kosong sehingga konsumen tidak mengetahui apakah barang tersebut stoknya tinggal sedikit atau masih banyak.

 

2.      Teknik horizontal display

Apabila produk tersebut stoknya sedikit namun berada pada rak yang besar, Anda bisa aplikasikan teknik horizontal display. Teknik ini akan membuat produk tetap terlihat penuh dengan memanjang kkanan atau kiri dan baris berikutnya pun diisi dengan produk yang sama.

PRE-ORDER Buku, Hubungi: 0813-2840-2828, Atau KLIK : http://bit.ly/OrderBukuBranding

 3.      Teknik vertical display

Jika stok produk masih banyak, gunakan teknik vertical display untuk menatanya. Caranya, pilih produk variative yang ditata berdasarkan warna, ukuran kemasan, varian, rasa, maupun berdasarkan pengelompokkan yang lain.

 

4.      Label promo/diskon di Produk Khusus

Penataan produk berlabel promo/diskon memberikan kesan lebih tertata rapi, menarik perhatian konsumen, dan tentu saja dapat menaikkan omzet penjualan. Jangan pasif dan hanya mengandalkan penawaran atau informasi dari karyawan. Sehingga untuk memaksimalkan penjualan, produk-produk yang wajib dipromosikan wajib dituliskan labelnya.

 

Konsep retail management akan membuat managemement stok lebih terkontrol, mengurangi resiko overstock, menghindari stok ED (Expired Date), dan terjadinya kehilangan stok.

Ada Banyak Strategi Branding untuk Menaikkan Omzet Penjualan secara signifikan lain yang bisa kita terapkan dalam berbisnis dan dibahas lebih detail di Buku “Branding itu Penting !” karya Ibu Wenny Tri Suryani. Bahkan di Buku tesebut tidak hanya membahas Strategi saja, melainkan juga mengajarkan kepada kita tentang Cara Menciptakan Cash lebih banyak melalui Retail Management dan Mendesign Tampilan Interior dan Eksterior Nyaris Tanpa Biaya.  

Simak VIDEO berikut ini

Informasi Lebih Detail tentang Buku "BRANDING itu Penting !"

Silahkan KLIK : https://salamfantastic.com/BukuBrandingItuPenting

ORDER BUKU, Hubungi: 0813-2840-2828, Atau KLIK : http://bit.ly/OrderBukuBranding

PROFILE PENULIS :

https://youtu.be/yL9e4XTUJ4Y

WENNY CONSULTING :

http://www.wennytrisuryani.com/?m=1

FB, IG = @WennyConsulting

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Pelajari Brand, Logo, dan Identitas Merek di Buku Branding itu Penting (0813-2840-2828)

Tujuan Ilmu Branding, Mengoptimalkan Area Kasir Menjadi Cash In (0813-2840-2828)

Rekomendasi Buku Branding Terbaik Aplikatif di Bisnis Apotek/Retail/Franchise (0813-2840-2828)